Siapa yang tahu Benar-benar, yang
bahkan diduga pada tahun 1975 bahwa GL1000 Gold Wing,
baru-dari-the-bawah ke atas Model didukung oleh datar empat mesin
999cc, akan pergi untuk merevolusi seluruh konsep sepeda motor
touring
Agar adil, para desainer dan perencana
produk di Honda mungkin berharap GL mungkin suatu hari nanti mengukir
ceruk yang solid di pasar, meskipun aku ragu hal salah satu dari
mereka benar-benar diharapkan untuk berubah dengan cara yang mereka
miliki. Tapi sejarah sepeda berbicara untuk dirinya sendiri. Gold
Wing tidak hanya mengubah cara orang pergi tur sepeda motor; itu
mengubah cara orang berpikir tentang tur sepeda motor.
Tapi tidak pada awalnya. Tidak terlalu.
Selain torquey, mesin-the SOHC halus-halus pertama empat-stroke
liquid-cooled dari Jepang-bersama dengan tangki bensin di bawah kursi
dan Honda perdana terjun ke final drive shaft, asli yang, Wing
telanjang cukup konvensional. Tidak ada suspensi mutakhir atau techno
tipuan, dengan kinerja yang, sementara yang sangat baik untuk sepeda
berat baik utara 600 pound, tidak sensasional.
Tes siklus dunia pada bulan April 1975
tidak pernah dicat GL sebagai tanah-melanggar; kita menyebutnya di
sampul hanya sebagai Honda 1000cc Empat, The Gentleman Choice, dan
nama Gold Wing disebutkan hanya sekali dalam seluruh masalah. Hanya
dalam kesimpulan tes ini tidak kita menulis bahwa sepeda akan segera
menjadi mesin touring di jalan raya Amerika.
Pada majalah Cycle Panduan, di mana aku
berada Editor pada waktu itu, kami memuji kelancaran sepeda dan
powerband tapi berhenti singkat memprediksi dominasi akhirnya sebagai
mitra lama perjalanan. Dan meskipun materi promosi GL sesekali
disebutkan touring, Honda tidak memberikan kantong pelana opsional,
fairing, atau bahkan kaca depan.
Yang menendang pintu terbuka lebar
untuk aftermarket, yang terburu-buru produk dipersiapkan Gold Wing
untuk peran utama telah dimainkan sejak itu. Kaca depan, kantong
pelana, dan fasilitas tur lainnya untuk GL mulai bermunculan di
mana-mana, di mana-mana dengan Windjammer fairing Craig Vetter
terkemuka serangan. Rentetan bahwa peralatan segera diperbolehkan
pengendara jarak jauh untuk memulai sepenuhnya menghargai Honda besar
terbuka-jalan kebajikan.
Dari '75 ke '79, yang GL1000 dasarnya
tetap sepeda motor yang sama, dengan kinerja tambahan sedikit dan
perbaikan grafis di sepanjang jalan. Perubahan besar pada tahun 1980,
meskipun, ketika Wing mendapat dorongan perpindahan ke 1,085cc dan
berganti nama GL1100. Bahkan lebih penting adalah pengenalan GL1100
Interstate, penuh gaun turnkey tourer dilengkapi dengan fairing,
kantong pelana, batang atas, dan sistem suara opsional.
Berikutnya datang 1982 Aspencade yang
lebih menaikkan faktor mewah melalui instrumentasi baru, stereo
upgrade, dan kompresor on-board untuk menyesuaikan suspensi udara
belakang. Status Gold Wing sebagai virtuoso terbuka jalan sudah
terbang tinggi, dan Interstate dan Aspencade menendang di
afterburner.
Pada tahun 1984, Honda kembali bertemu
ukuran mesin, kali ini untuk 1,182cc, dengan perubahan nama untuk
GL1200. Dan 10 1985-Wing ulang tahun ke-membawa koleksi teknologi
baru, termasuk injeksi bahan bakar, cruise control, auto-meratakan
suspensi belakang, dan komputer perjalanan.
http://newcarfuture.com/daftar-harga-motor-matic-honda-terbaru-2015.html
httpwww.cycleworld.com2015031240-years-of-honda-gold-wing-touring-motorcycles-history
0 komentar:
Posting Komentar