Rabu, 29 April 2015

40 Tahun Honda Emas Sayap A melihat kembali Honda terbukti pengangkut panjang, oleh seorang pria yang naik mereka semua.

Selama dekade itu, Gold Wing telah tumbuh dalam segala hal-perpindahan, panjang, berat, peralatan, kompleksitas belaka. Mesin 1,185cc memproduksi lebih banyak daya dan torsi dibandingkan dengan pendahulunya; karena berat 1200 meningkat, namun, akselerasi tidak proporsional lebih cepat, dan arsitektur flat-empat itu telah didorong ke batas-batasnya. 1200 masih terbuka pengangkut-jalan yang luar biasa, tapi kompetisi tidak duduk diam di tangannya; sesuatu yang baru dan lebih baik akan segera diperlukan.

Ini tiba pada tahun 1988 dengan GL1500, didukung oleh mesin enam silinder. Ironisnya, mesin dalam prototipe awal model baru ini adalah enam percobaan bahwa pemimpin proyek asli motor, yang Shoichiro Irimajiri legendaris Honda juara era GP, ingin menggunakan di GL pertama. Ini tidak terbang pada tahun 1975; namun berkat perbaikan dalam desain mesin dan metalurgi-plus beberapa tahun melelahkan R & D-evolusi 1,520cc itu prototipe datar enam menjadi penggerak utama untuk GL1500. The '88 Wing juga memasukkan gigi mundur pintar untuk memungkinkan siapa pun, pengendara lebih kecil, dengan mudah kembali lebih berat dari sebelumnya GL keluar dari miring ke bawah tempat parkir.


Selama 13 musim, GL1500 terus pada jalur evolusi konstan, menerima perbaikan bertahap dalam drivetrain, suspensi, dan banyak sistem lainnya. Tetapi pada saat Y2K berguling-guling, Wing besar lagi diperlukan redo.

Yang tepat apa itu mendapat pada tahun 2001 dengan GL1800. GL sangat didesain ulang membual lompatan besar cc sampai 1.832, serta bingkai sportbike yang terinspirasi dan swingarm satu-sisi, baik dibuat dari aluminium. Penggunaan paduan yang, bersama dengan perhatian cermat terhadap berat tabungan, menghasilkan 1800 yang sedikit lebih ringan dari 1500. Dan di atas torsi mengagumkan dan percepatan mengesankan disampaikan oleh enam besar, frame kokoh dikombinasikan dengan suspensi berkualitas tinggi untuk memberkati GL dengan penanganan belum pernah terjadi sebelumnya dan menikung kualitas untuk sepeda massa yang cukup besar tersebut.

Sejak itu, GL telah mempertahankan sama mesin 1,832cc enam silinder saat mengikuti jejak evolusi dirintis oleh nenek moyangnya stabil, perbaikan sistematis dilaksanakan setiap beberapa tahun. Sebuah sistem navigasi in-dash diperkenalkan pada tahun 2006, bersama dengan model dilengkapi dengan pertama kalinya airbag sepeda motor ini. Sebuah styling redraw pada tahun 2012 ditingkatkan perlindungan cuaca GL dan meningkatkan kapasitas bagasi nya. Dan sekarang, untuk tahun 2015, semua Sayap Emas datang dengan badging khusus dan kursi timbul yang memperingati ulang tahun ke-40 GL ini.


Empat puluh tahun adalah keabadian untuk sepeda motor apapun untuk bertahan, apalagi untuk unggul. Tidak hanya Gold Wing merevolusi sepeda motor touring, tapi Anda bisa berpendapat bahwa itu melakukannya lebih dari sekali. Ukuran kebesaran berlangsung GL adalah bahwa dalam 38 tahun tahunan Sepuluh penghargaan terbaik Cycle dunia, Gold Sayap telah naik off dengan Terbaik Touring Sepeda trofi 20 kali. Bahkan di tahun ketika beberapa pemula beringsut keluar untuk penghargaan tertinggi, Wing biasanya selesai dekat kedua.

Gold Wing adalah perjalanan yang dimulai 40 tahun yang lalu. Ini tidak mungkin untuk terus selama 40 lain; tetapi jika tidak, orang pada saat itu akan melihat ke belakang dan mengajukan pertanyaan yang tak terelakkan Siapa yang tahu



httpwww.cycleworld.com2015031240-years-of-honda-gold-wing-touring-motorcycles-history

0 komentar:

Posting Komentar